Senyuman bisa dikatakan sesuatu yang gratis yang anda pada miliki yang bisa di nikmati orang lain di sekeliling anda. Dia adalah output dalam diri anda yang mgkn kurang anda gunakan kegunaannya.
Pada hal senyuman adalah anugrah yang dititipkan kepada anda yang kelak berguna bagi anda untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Senyuman anda mungkin berguna bagi mereka yang butuh ketulusan senyuman anda untuk menyapa mereka hari ini.
Senyuman anda mungkin jadi obat penawar rasa sakit dikala temanmu sakit hati karena kembalian ongkos tidak di kembalikan oleh kondektur Damri.
Atau senyumanmu jadi sesuatu yang lucu yang menghibur mereka pagi ini karena anda senyum disaat anda baru bangun dan belum sikat gigi.
Mungkin juga senyuman anda menjadi penawar rasa lapar disaat senyuman anda di iringi aroma nasi goreng si PLO 2 tahun silam.
taupun juga senyuman anda menjadi awal yang baik untuk menyapa gadis gadis lugu tak berdosa yang sedang mandi di tepian Danau Toba.
Tetapi lebih dari itu senyuman itu sudah menjadi berkat bagi mereka yang engkau kasihi.
Setidaknya,dengan memberi senyuman anda telah bisa turut serta memerangi pertikaian antara keramahan dan kebencian.
Kenapa Senyuman dapat mengubah dunia??
Karena senyuman memiliki power untuk meruntuhkan ego2 yang siap melumpuhkan kekuatan dunia untuk menyambut peran serta anda untuk mengubahnya.

Saya sedikit belajar dari orang bijak yang katanya berasal dari dunia yang tidak mau disebut namanya.
Begini katanya coy:

Senyuman, dan Harga dari sebuah senyuman!!!

Dia tidak meminta bayaran, namun menciptakan banyak
Dia memperkaya meraka yang menerimanya, tanpa membuat melarat mereka yang memberinya.

Dia terjadi hanya sekejap namun kenangan tentangnya kadang-kadang bertahan selamanya.

Tak seorangpun yang meskipun kaya mampu bertahan tanpa dia, dan tak seorangpun yang begitu miskin tetap menjadi lebih kaya daripada manfaatnya.

Dia menciptakan kebahagian di rumah, mendukung niat baik dalam bisnis dan merupakan tanda balasan dari kawan-kawan.

Dia memberi istirahat untuk rasa lelah, sinar terang untuk rasa putus asa, sinar mentari bagi kesediahan dan penangkal alam bagi kesulitan.

Namun dia tidak bisa di beli, dimohon dipinjam atau dicuri karena dia adalah sesuatu yang tidak berguna sebelum di berikan pada orang lain.

Dan apabila pada menit terakhir kesibukan … di mana sebagian pelayan penjual kami menjadi terlalu lelah untuk memberi Anda senyuman, bolehkah kami meminta Anda meninggalkan seulas senyuman Anda?

Karena tak seorangpun yang begitu yang lebih membutuhkan senyuman daripada mereka yang tidak punya lagi yang tersisa untuk diberikan!

Senyum merupakan aktivitas dan ekspresi wajah. Kelihatannya mudah tapi sebagian orang susah. Susahnya di mana? pada saat senyum yang ikhlas.
Hal ini ada kaitannya dengan ego manusia. Anda belum bisa sepenuhnya mengkontrol ego anda untuk memberi sedikit ruang untuk super ego untuk merelakan senyuman itu lepas dari wajah anda yang tidak seberapa itu.
Anda mungkin terlalu analitis, atau ada ketakutan apabila senyuman itu tidak dibalas atau tidak disambut oleh orang di sekitar anda. Toh juga gratis kan.Anda buang juga ga bakal rugi kok. Dan belum juga Undang-undang yang mengatur bahwa dilarang senyum. Yang ada cuma di larang merokok dan lain sebagainya.

Dengan senyum , maka kita mampu membahagiakan orang lain. Marilah senyum seikhlasnya agar kita tidak tergolong manusia yang pelit.

Marilah kita bersama sama belajar memberi senyum dengan tulus. Karena anda adalah seseorang yang berguna bagi orang lain. Memang tidak segampang itu,,tapi mari belajar biar lebih menarik dan lebih gampang.

So.REALIZE it !!!!

WARNING!!!
Tapi Jangan keseringan senyum ya,,,Takut di sangka aneh2!!!
Kalau terlalu banyak senyum entar membahayakan kenyamanan orang di sekeliling anda!!!