Jansem tak pernah menyangka perjuangan cinta kepada wanita sumber inspirasi hidupnya (LazoviNe) yang selama ini direncanakan harus pupus hanya karena satu kata “tidak”. Dalam segala ketegaran Jansem mencoba bertahan walau hanya bermodalkan isak tangis dan penyadaran akan lemahnya diri. Jansem bingung akan semuanya. Bukankah dia sudah melakukan segala upaya, pengorbanan tiada henti, bahkan harus rela menduakan kondisi diri yang terlunta? Apakah yang harus aku lakukan agar tulus cinta ini dapat kau sambut? Haruskah ku mati karena mu? Pertanyaan ini silih berganti mencoba membuyarkan konsentrasi Jansem yang semakin kacau.

“Haruskah ku mati karena mu???? Persis dengan lagu Ada Band dari album Romantic Rhapsody. Dari untaian kata dalam lagu tesebut tersiratkan sebuah suatu ungkapan serius mengenai pentingnya arti cinta bagi sesosok manusia yang dilanda deru cinta itu. Kematian bukan menjadi hal yang penting bagi cinta, bagi perjuangan arti cinta. Kematian yang merupakan kesiasiaan bukan merupakan hal yang patut di sesali atas nama cinta.
Demikian juga dengan kehidupan manusia pada masa kini. Yesus dilahirkan ke dunia, dan mati juga untuk menyelamatkan menusia, manusia berdosa.Kematian yang merupakan pengorbanan menantang maut yang paling menyakitkan yang dialami sang legenda Yesus Kristus demi cintanya kepada manusia.Tak terkira nian segala kucuran keringat,tetesan darah dan seonggok nyawa yang sudah Yesus berikan buat aku, kamu, dan kita manusia yang tak pernah sadar akan dosa-dosa.
Tapi Tuhan Yesus tidak pernah mengharuskan kita membayar segala pengorbananNya dengan harus mati seperti yang dialami para Nabi-nabi sebelumnya. Sekarang, Tuhan Yesus hanya ingin melihat kita hidup sesuai nasihat dan perintahNya. Hidup yang jauh dari cengkeraman noda dosa. Seberapa sulitkah menjadi seorang yang hidup sesuai jalan Kristus?Padahal Kristus sudah rela mati buat kita. Sudah selayaknya kita membayar segala pengorbanan Kristus di kayu salib.

Saudara-saudaraku yang terkasih yang dipersatukan dalam nama Yesus Kristus, cobalah melihat betapa besarnya cinta kasih Kristus buat kita, memberikan kehidupan, bahkan mengorbankan nyawaNya bagi penebusan dosa dosa kita.
Hanya demi cinta Anda kepada seseorang yang anda cintai, anda rela mengorbankan segalanya, padahal seseorang itu belum tentu mencintai anda. Apalagi buat Yesus Kristus yang sangat mengasihi anda,apa yang anda harus perbuat?

_No^MeNteLs…